BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Monday, December 28, 2009

Untukmu, guruku

Aku persembahkan tulisan ini untuk semua guruku TK, SD, SMP dan juga SMA. Guruku terimakasihku padamu atas segala ilmu yang telah kau curahkan padaku. Lewat Halus tutur kata mu Kau nasehati aku, saat aku salah. Ketika nilaiku turun kau datang padaku memberikan semangatmu untukku. Semua kau berikan dengan tulus ikhlas pada anak didikmu, tidak kah kau pernah merasa lelah guruku? Tak peduli hatimu susah ataupun gelisah kau tetap menebarkan benih-benih ilmu mu padaku, Lewat senyummu yang selalu terurai ketika kau mengajar ku di depan kelas, seolah kau menyadarkanku bahwa aku dapat menggapai impianku.
Guruku tak pernah aku bisa membayangkan untuk menjadi seorang pendidik seperti mu yang harus selalu ada untuk murid-muridnya, yang harus selalu menghadapi setiap murid dengan kehidupan latar belakang berbeda, yang harus siap mendahulukan kepentingan anak didikmu daripada kepentingan mu sendiri. Guruku kau laksana lentera yang mampu menerangi gelapnya malam, dengan segala pengorbanan dan pengabdianmu. Aku bangga menjadi muridmu guruku.
Guruku, aku minta maaf atas semua yang telah aku lakukan padamu, seringkali aku mengabaikan nasihatmu tak memperdulikan mu saat kau mengajar di kelas dan bahkan marah padamu. Maafkan aku guruku.
Aku tahu tak hanya cukup dengan kata-kata untuk melukiskan betapa besar pengorbanan mu untukku guruku, tapi aku harap lewat tulisan ini rasa terimakasihku padamu dapat tersampaikan. kelak, Aku ingin menjadi sepertimu guruku menularkan ilmu yang aku dapat darimu kepada orang lain. Guruku terimaksih untuk semuanya, ilmu, nasihat dan juga senyumanmu. Selamat hari guru, guruku!

0 comments: