BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Tuesday, August 4, 2009

Kenapa harus seperti ini???

Malam itu aku sontak histeris dan terkejut mendengar kabar bahwa teman kecilku akan menikah paplagi pernikahan itu di dasari oleh "kecelakaan" atau istilah kerennya MBA alias marriede by accident Aku benar-benar kaget dan tak percaya berkali-kali ku tanyakan kebenaran kabar iotu kepada seluruh anggota keluarga ku dan jawabannya memang benar, seminggu lagi dia akan melangsukan pernikahan yang tak semestinya dia lakukan, dia masih muda dan dia baru duduk di Kelas 3 SMA, masa depannya masih panjang tak seharusnya dia tergelincir ke lembah kehancuran seperti itu apaun alasannya. Tapi apa daya semuanya telah terjadi bahkan aku sebagai teman telah merasa gagal,aku merasa tak berguna menyaksikan temanku dengan keadaan yang seperti itu, kini dia harus membuka lembaran baru dengan suaminya, meniti langkah demi langkah untuk membesarkan anaknya, merajut kisah tali perkawinan di umurnya yang masih muda.
Remaja memang di takdirkan dengan sifat keingintahuannya yang berlebih dan sifat ingin mencoba-coba, apalagi di era modern seperti ini yang seolah-olah telah membuat kita lupa bahwa kita adalah bangsa timur yamg mengunggulkan rasa kesopanan dan terikat dengan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat timur. Dulu, jika ada laki-laki dan perempuan jalan berduaan itu adalah sesuatu hal yang di anggap tabu, tapi kini seolah aturan itu sudah tak di anggap lagi hanya di anggap sebagai aturan kolot yang di buat orang tua dan ketinggalan zaman. Remaja sekarang sudah tak peduli dengan kehidupannya lihat saja banyak rtemaja yang semakin hari semakin berani mempertontonkan kemesraan dengan pacarnya.
Di era sekarang ini memang banyak sekali hal yang harus di antisipasi oleh remaja seperti kita, boleh di bilang ini adalah musim-musimnya era kebebasan, kebebasan yang di adopsi ala barat di mana banyak sekali remaja yang terpengaruh dengan kebebasan itu dan merusak mental dan pikiran remaja karena pikiran kita masih sangat udah di ombang-ambingkan dengan segala sesuatu yang kenikmatannya hanyalah sementara.
Perlu kita ingat, ada masa depan yang telah menunggu kita jangan buat hidup kita sia-sia dengan melakukan sesuatu yang tak berguna dan satu yang pasti ada banyak sekali orang yang mengharapkan kita sukses, kita tidak boleh mengecewakan mereka.

0 comments: