BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Friday, January 23, 2009

D’masiv, plagiator kah?

Siapa yang tak kenal d’masiv Band asal Jakarta ini memang patut di acungi jempol berbagai prestasi telah mereka torehkan di kancah persaingan musik Indonesia bahkan mereka telah sering mendapatkan penghargaan atas penjualan album-album mereka yang laris di pasaran.

Band yang terbentuk pada tanggal 03 Maret 2003 ini sebenarnya hanyalah band yang sama sekali tidak ada apa-apa nya, namun pada akhirnya atas kerja keras mereka, d’masiv berhasil menjuarai Festival Band dan berkesempatan mengeluarkan album yang mereka beri judul”perubahan”. Band yang di gawangi Rian(vokalis), kiki(gitaris), why(drummer), rama(basist) dan Rai (gitaris) ini mulai mendapat perhatian dari musik Indonesia melalui single pertama mereka”tak bisa hidup tanpamu” di susul kemudian sebuah single yang membuat mereka menjadi Band yang patut di perhitungkan di dunia musik Indonesia”Cinta ini membunuhku”, belum lagi ketika Band yang pernah mengunjungi SMAdaBO ini kembali memukau lewat lagu”Diantara kalian” dan di susul dengan single”Merindukanmu” yang membuat mereka menjadi Band andalan dalam setiap acara di stasiun televisi swasta Indonesia.

Massiver itulah sebutan bagi penggemar d’masiv, lagu-lagu mereka yang sederhana, mellow dan menyentuh hati memang sangat cocok di hati penikmat musik Indonesia dan semua lagu-lagu mereka juga telah merambat di radio-radio, menjadi hits-hits andalan dan paling sering di request, apalagi sang vokalis, Rian sangat menjiwai lagu-lagu yang dia nyanyikan dan tentunya juga yang ia ciptakan tak hanya itu lagi-lagu mereka rata-rata adalah kejadian nyata dari rian sang vokalis sekaligus pencipta lagu.

Ibarat sebuah kata,” semakin tinggi pohon semakin keras angin menghembusnya”. Begitu juga yang di alami Band yang sering wira-wiri di layar televisi ini, lagu-lagu mereka di sebut-sebut menjiplak lagu-lagu dari band-band terkenal seperti, Muse, My chemical Romance(MCR) dan Switcfoot. Gossip ini memang telah menyebar di Internet banyak yang menyayangkan kesuksesan mereka di awali dengan menjiplak lagu orang, saya sendiri sebagai massiver memang agak menyesal atas apa yang terjadi pada d’masiv entah benar atau tidak. Berikut lagu-lagu yang di sebut sebagai lagu jiplakan :

1) Cinta sampai di sini (Life house, Into the sun)

2) Dilema (Muse, Soldier’s poem)

3) Diam tanpa kata (Switchfoot, Swakening)

4) Cinta ini membunuhku (MCR, I don’t love you)

5) Sebelah mata (Fall out boys, the take over the breaks over)

6) Lukaku (Incubus, Drive)

7) Tak pernah rela (Keane, Is it any wonder)

8) Dan kamu (Switchfoot, Head over heels)

Penilaian akhir memang ada pada kalian semua, kalian berhak menilai apakah benar d’masiv menjiplak atau tidak tapi, saya sendiri pernah menanyakan ini sebelumnya kepada Rian saat d’masiv mengunjungi SMAdaBO dalam acara kartu As dan jawaban nya adalah , d’masiv tidak menjiplak, mereka hanya terinspirasi dengan lagu-lagu Swichfoot atau yang lainnya. Akhirnya saya yang kebetulan juga suka dengan MCR dan Muse membuktikan itu, nada-nada nya benar-benar mirip, hentakan drum nya juga tapi tetap kalian yang berhak menilai kalau bagi saya d’masiv tetap d’masiv, Aku percaya kamu .


0 comments: