BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, December 24, 2008

Yuk HANCURKAN Budaya Indonesia

Indonesia memang di kenal sebagai Negara yang kaya akan Budaya, Itulah sebabnya mengapa banyak sekali Wisatawan Asing yang berkunjung ke Indonesia. Aku jadi ingat waktu Rekreasi di Jogja dulu pas SMP di sana aku mencoba berbincang-bincang dengan salah seorang wisatawan Asing dari Kanada yang bernama Joey dengan Bahasa Inggris yang acak-acak an aku memperkenalkan diri setelah itu aku bertanya, "What do you think about Indonesia?" Dia menjawab yang intinya dia sangat menyukai Indonesia karena Indonesia itu Unik, penduduknya ramah(saat menjawab seperti itu aku langsung tersenyum) dan banyak sekali kebudayaan yang di miliki Indonesia. saat itu aku merasa Bangga sekali menjadi Warga Indonesia. Namun tahukah kalian Budaya apa yang paling terkenal dari Indonesia di mata Internasional serta mendapat peringkat ke dua di Dunia? ya, budaya korupsi entah mengapa dan siapa yang memperkenalkan Korupsi hingga berurat akar di bumi Indonesia yang jelas Korupsi inilah yang membawa Indonesia ke Internasional. Menurut buku kawarganegaraan yang saya baca korupsi adalah suatu bentuk penyelewengan atau penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Di Indonesia ini korupsi bukan lagi sebagai suatu hal yang tabu tapi malah telah menjadi suatu kewajiban bagi orang-orang berwatak tikus itu semua bisa di buktikan dengan banyaknya hal yang terjadi sekarang ini dari hal paling kecil sampai hal yang besar semuanya pernah di gerogoti, semakin banyak uang yang di korupsi semakin banyak pula orang yang tertangkap! tapi tetap saja semuanya itu tak menjadi kekhawatiran, korupsi yang memacu adrenalin malah menjadi hobi mereka dan sebagaimana biasanya hukum pun tak berlaku di sini! Kita bisa lihat, berapa banyak koruptor yang melarikan diri ke Luar Negeri? dan berapa banyak koruptor yang dengan santainya meloloskan diri? Inilah yang perlu kita waspadai jangan sampai kita termasuk dalam golongan tikus pengerat materi yang hanya bisa makan uang Negara dan jalan-jalan ke Luar Negeri, yang tega memakan uang pendidikan tanpa memikirkan nasib Indonesia ke depannya....dan Budaya KORUPSI itulah yang harus kita hancurkan!!!

0 comments: