BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, March 4, 2009

Tugas : 2 zz.
Kemunduran dalam menulis?
Menulis dan menulis, entah karena apa aku suka sekali bila di suruh menulis, entah itu menulis puisi, cerpen, atau hanya menulis suatu hal yang biasa saja pun aku tertarik. Aku jadi ingat karya pertama ku dulu yang aku buat saat kelas IV MI, berjudul "gara-gara setrika", semenjak saat itu aku bernafsu sekali untuk bisa menjadi penulis cilik yang handal, menerbitkan banyak novel atau cerpen yang aku buat. Akhirnya entah atas ide siapa aku membukukan cerpen-cerpen yang aku buat dalam buku tulis lalu aku berikan ke teman-teman ku untuk membacanya, setiap halaman aku berikan tanggal dan hari sementara di akhir cerita aku sisipkan sedikit puisi yang aku buat.
Aku senang sekali ketika teman-teman ku memberikan komentar-komentarnya kepada ku, rasanya bangga dan semakin bersemangat untuk membuat cerita yang semakin bagus dan lebih menarik lagi.

Tulisan kedua yang aku publikasikan saat aku kelas dua SMP, saat itu aku berkesempatan menjadi redaktur pelaksana di majalah sekolahku, smart News. Aku suka mengirimkan puisi, dan artikel serta berita-berita tentang sekolahku dan ini berlangsung sampai aku kelas tiga SMP. Tapi menurutku ada satu hal pengalaman yang paling mengesankan saat aku mulai mempublikasikan tulisan ku, itu terjadi setahun lalu saat aku duduk di kelas tiga SMP tepatnya pada tanggal 26 Maret 2008 ada salah satu sahabatku sebut saja vivin yang berulangtahun, aku bingung sekali harus memberikan dia apa, karena kalau jam weker, pigura, tempat pensil atau boneka itu sudah biasa sementara aku ingin memberikan dia sesuatu yang berkesan, bukan berarti harus yang mahal. Akhirnya aku dapat ide yang sebenarnya aneh kalau menurutku, Aku putuskan untuk membeli buku tulis bergambar persahabatan, dari situ aku buat semacam buku diary yang aku beri bab demi bab. Bab pertama berisi tentang biodata lengkap aku dan sahabat-sahabatku, tentang impian kita, dan bahkan waktu itu aku menuliskan cowok impian kita. Bab kedua berisi tentang puisi-puisi yang aku buat, masih seputar dengan kisah persahabatan kita. Bab ketiga berisi tentang pesan dan kesan ku juga sahabat-sahabatku tentang dia, jujur aku akui justru di bab inilah yang membuat ku serta sahabat-sahabat ku terharu karena aku tak hanya menuliskan pesan dan kesan saja melainkan pengalaman-pengalaman kita selama tiga tahun di SMP. Bab terakhir aku memberikan foto-foto tentang persahabatan kita, Akhirnya aku dengan PD nya memberikan buku itu sebagai hadiah ulangtahun sahabatku, Vivin. Aku tak menyangka ternyata dia sangat menyukai hadiahku, sering kami membaca bersama buku itu, Kisah persahabatan kita.

Berawal dari situ lah aku berniat untuk bisa menjadi penulis terkenal dan bermanfaat bagi dunia perbukuan Indonesia. Tapi, itu bukanlah sesuatu yang gampang, aku terkadang masih belum percaya diri mempublikasikan karya-karya ku, aku hanya bisa menyimpannya di rumah untukku sendiri, aku belum siap kalau ada yang mencemooh tulisan ku dan aku merasa tulisan ku dari hari kehari tak pernah berkembang kadang aku berpikir dulu aku sangat suka membuat cerpen dan puisi namun sekarang sulit sekali, tak ada inspirasi. Tapi aku akan mencobanya mulai dari sekarang ini dan semoga berhasil.

0 comments: